Sukses

First Impression: All-New Honda CBR150R Rasa Lokal

All New Honda CBR150R hadir dengan perubahan menyeluruh pada tampilan, performa, maupun penambahan fitur-fitur unggulan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All-New Honda CBR150R yang kini diproduksi di dalam negeri. All-New Honda CBR150R hadir dengan perubahan menyeluruh pada tampilan, performa, maupun penambahan fitur-fitur unggulan.

Berikut ini adalah review singkat All New CBR150R yang dilakukan oleh tim liputan6.com pada saat peluncurannya hari Minggu, (7/9/2014) lalu:

1. Mesin



Dari sisi performa, All-New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm.

Saat tim liputan6.com melakukan tes ride mengendarai All New CBR150R, performa mesin ini sudah mulai terasa sejak putaran bawah. Tenaga yang dihasilkan mesin All New CBR150R dinilai responsif saat diajak berakselerasi dan terus mengisi dari putaran bawah hingga menengah.

Saat diajak berakselerasi ketika keluar dari tikungan, mesin milik All New CBR150R cukup responsif. Sementara itu, perpindahan gigi pada All New CBR150R cukup halus dengan tuas kopling yang terbilang tidak keras untuk ukuran motor sport.

2. Fitur



Dari sisi fitur, model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link yang mampu mengurangi getaran mesin.

Rangka turbular milik All New CBR ini terbukti stabil saat digunakan berkendara terutama ketika melibas tikungan tajam. Saat tim Liputan6.com mencoba menikung dengan All New CBR150R, sepeda motor ini pun dirasa stabil dan tidak mengalami selip saat diajak berbelok sambil merebah miring.

3. Desain



Tampilan All New CBR150R terlihat semakin agresif dengan nuansa DNA sepeda motor balap yang semakin kental. DNA sang kakak yakni Honda CBR1000RR cukup kental pada motor ini.

Layaknya motor balap, saat tim Liputan6.com mengendarai All-New CBR150R pada kecepatan menengah yaitu sekitar 80 kilometer per jam, posisi badan pun harus sedikit menunduk agar mendapatkan akselerasi yang maksimal.

Saat ingin berbelok, badan pun harus sedikit dimiringkan agar dapat menghasilkan manuver sepeda motor yang stabil. Bagi para pecinta balap, gaya berkendara seperti ini tentu dapat membuat mereka semakin ketagihan mengendarai All-New CBR150R. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.