Sukses

Ngidam Bugatti Veyron? Ini Solusi Murahnya

Versi imitasi dari Bugatti Veyron ini dibanderol hanya sekitar Rp 1,35 miliar.

Liputan6.com, Florida - Seperti diketahui, hypercar kasta atas semacam Bugatti Veyron bak impian bagi sebagian orang. Harga yang setinggi selangit secara logika membuat BugattiVeyron hanya dapat dimiliki oleh kalangan berkocek ekstra tebal.

Namun, meskipun demikian, 'hambatan' ini bukan berarti tanpa solusi. Bermodal kreativitas, sebuah Pontiac GTO lansiran 2004 di Amerika Serikat (AS) sukses dirombak menjadi sebuah Bugatti Veyron, seperti dikutip dari Motorauthority, Selasa (9/9/2014).

Tiruan Veyron ini merupakan hasil kreativitas seorang modifikator mobil asal Florida. Ia membangun sebuah bodi utuh berbentuk Bugatti Veyron dan memanfaatkan sasis dari mesin Pontiac GTO untuk rangka dan penggeraknya.

Tentunya, Pontiac ini tak dibiarkan begitu saja dalam kondisi standar. Untuk memberi efek sebuah mobil balap, modifikator ini mengaplikasikan knalpot kustom, headblok aftermarket serta fiter udara performa tinggi dari K & N.

Tak hanya sektor dapur pacu, tampilan serta kaki-kaki Pontiac GTO ini pun dirombak total ala hypercar Prancis tersebut. Upgrade dilakukan pada suspensi serta velg berukuran 20-inci. Dari segi tampilan, karya modifikator ini dinilai sangat mirip dengan Bugatti Veyron asli, walau berdimensi lebih kompak.

Uniknya, modifikator ini turut menjual hasil kreasinya di lapak jual-beli online eBay bagi para penggemar otomotif yang ingin memilikinya. Ia hanya meminta mahar sebesar US$ 115 ribu atau sekitar Rp 1,35 miliar (kurs Rp 11.732 per US$) untuk replika Bugatti Veyron yang ia ciptakan. 

Tentunya, angka ini jauh lebih hemat dibanding jika harus menebus sebuah Bugatti Veyron asli yang dimahari kurang lebih Rp 13,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini