Sukses

Ini Jawaban Toyota Soal Promo di IIMS 2014

Walau tak fokus jualan, Ajang IIMS 2014 masih dipercaya Toyota bakal menarik pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengaku tak punya target penjualan khusus selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS 2014). Kendati begitu, pemimpin pasar roda empat dalam negeri itu tak menampik bakal digelarnya program menarik bagi konsumen.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, ajang IIMS jamak dimanfaatkan banyak orang untuk melihat mobil-mobil terbaru berikut teknologi anyarnya.

"Biasanya memang gini, banyak orang Indonesia yang sudah punya mobil tapi tetap datang ke IIMS," katanya di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Lanjut dia, orang-orang yang memiliki minat otomotif sudah pasti tak akan melewatkan hajatan tahunan tersebut. Tapi, sambungnya, ada pula yang memang sudah berencana untuk membeli mobil dan lihat-lihat.

Ketika disinggung mengenai adanya promosi khusus Toyota selama IIMS 2014, pria yang karib disapa Pak Abong itu tak menampik secara tegas.

"Sesuai dengan event selama 10 hari di IIMS, kalau gimmick-gimmick-nya tentu ada. Pokoknya kami bikin pelanggan senang," ucapnya.

Jual 10 ribu mobil di IIMS tahun lalu

PT TAM sendiri, lanjut Suparno, sebenarnya tidak ada target penjualan khusus di IIMS. Karena, menurutnya, gelaran yang telah digelar selama bertahun-tahun itu hanya dimanfaatkan untuk unjuk teknologi.

Sementara itu, meski Toyota bisa saja tak punya target khusus. Nyatanya hajatan IIMS mampu mendongkrak penjualan mobil. Pada tahun lalu saja, PT TAM mencetak angka penjualan 10 ribu unit.

"Angka jualan tahun lalu 10 ribuan. Ini sifatnya penjualan Toyota di Jakarta. Kita sulit membedakan jualan yang di IIMS atau di cabang. Kalau ini bisa jadi patokan yang sekitar 10 ribu unit," beber Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini