Sukses

Toyota Akui Persaingan Dalam Negeri Makin Ketat

Bersaing ketat, Toyota Astra Motor andalkan inovasi sesuai tren pasar

Liputan6.com, Jakarta - Meski persaingan pasar otomotif dalam negeri kian ketat, PT Toyota-Astra Motor (TAM), masih bisa menorehkan angka pertumbuhan. Sepanjang Januari hingga Agustus ini, pabrikan mampu meningkatkan angka penjualan sebesar 1,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2013.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, penjualan mobil Toyota sepanjang tahun ini hingga Agustus tercatat 282.539 unit, atau naik 3.442 unit dari peroleh periode yang sama di 2013 lalu dengan 279.151 unit.

Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, mengatakan, hasil ini menunjukkan konsistensi kinerja pabrikan sepanjang delapan bulan pertama di tahun 2014 ini.

Meski persaingan industri otomotif Indonesia makin ketat dari tahun ke tahun, ‎Toyota, lanjut Samulo, mampu melakukan inovasi dalam menetaskan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kondisi ini menjadi sebuah tantangan bagi Toyota untuk terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan dan tren pasar. Salah satu caranya dengan memperkenalkan sejumlah produk baru dan penyegaran pada beberapa line-up lainnya," ujar Samulo.

Sepanjang tahun ini, katanya, Toyota turut melepas sejumlah produk baru, yaitu Corolla Altis dan The All New Yaris. Tak luput, pabrikan juga memperkenakan Fortuner 4x4 Diesel, Avanza ‎Luxury, dan penyegaran pada The New NAV1.

Samulo berharap, penjualan mobil Toyota terus mencatatkan tren positif hingga akhir tahun ini. Yang mana, katanya, sejumlah produk baru mampu menyokong target tersebut. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini