Sukses

Jangan Lewatkan, Parade Mobil Masa Depan di IIMS 2014

Berikut mobil-mobil konsep yang hadir di IIMS 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Mengusung tema "Smart & Safe Mobility," Indonesia International Motor Show (IIMS 2014) resmi digelar. Melibatkan puluhan partisipan, deretan mobil-mobil dengan teknologi terkini pun siap menjadi primadona para pengunjung selama 10 hari pameran.

Di samping mobil-mobil yang beredar di pasaran, kehadiran kendaraan konsep yang mengedepankan teknologi dengan fitur ramah lingkungannya tentunya bakal juadi sorotan ribuan pasang mata.

Untuk lebih jelasnya berikut mobil-mobil konsep yang hadir di IIMS 2014:

Toyota (Hall D)

Pada tahun ini, Toyota menggunakan dua booth, yakni di Hall D dan area outdoor. Secara keseluruhan, pabrikan menempati lahan seluas 2.850 meter per segi, yang terdiri dari 2.100 meter per segi pada main booth dan 750 meter per segi di commercial booth.

Dari 35 kendaran yang dipamerkan di IIMS 2014, tiga mobil di antaranya merupakan mobil konsep, yakni FT-1, FV2, dan FCV.

Selain dua mobil yang masih dalam bentuk konsep, Toyota turut memboyong mobil berbahan bakar hidrogen, FCV, ke IIMS. Dikatakan, mobil itu memanfaatkan bahan bakar hidrogen yang mampu bereaksi dengan oksigen untuk menghasilkan listrik.

Mitsubishi (Hall A)

Mobil dengan nama AR Concept dipastikan menjadi bintang utama di booth Mitsubishi IIMS 2014. Sebelumnya, mobil ini turut hadir di hajatan Tokyo Motor Show 2013 pada November tahun lalu.

AR Concept sendiri hadir dengan sistem penggerak hibrida yang dikombinasikan dengan mesin segaris tiga silinder berkapasitas 1,1 liter berfitur direct-injection turbocharged.

Mobil ini turut dibekali dengan ruang kabin yang lega. Bahkan Anda bisa memutar keempat kursi pada mobil untuk memberikan kesan face-to-face.

BMW (Outdoor)

BMW Group Indonesia tak mau ketinggalan turut unjuk gigi di hajatan industri otomotif tahunan terbesar Tanah Air tersebut. BMW Group Indonesia tak cuma memamerkan mobil yang beredar di pasar. Mereka turut memboyong mobil di seri i (i-series) yang dipajang sebagai mobil konsep. 

Daihatsu (Hall D)

Di IIMS 2014, Daihatsu hadir dengan tema "Fun With Your Bestfriend," PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghampar enam mobil konsep sekaligus.

Bertempat di Hall D, pabrikan Daihatsu memamerkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV), Ultra Function Compact (UFC-3), Ayla GT2, Cross-over Utility Vehicle (CUV-2), dan pesaing MINI, dua unit Copen. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.