Sukses

Ferrari Pilih AS untuk Luncurkan Edisi Khusus

Ferrari eksklusif tersebut akan resmi diperkenalkan pada bulan Oktober mendatang.

Liputan6.com, Maranello - Tahun ini, Ferrari genap menginjak 60 tahun dalam kiprahnya di pasar gemuk, Amerika Serikat. Untuk merayakan kesuksesan pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut di negeri Paman Sam, segera hadir sebuah model baru terbatas.

Melansir laman Motoringresearch, Jumat (12/9/2014), bocoran mengenai sportcar tersebut 'tak sengaja' tersibak ketika berlangsungnya pesta perpisahan dari bos Ferrari, Luca Di Montezemolo. Sepintas, supercar eksklusif tersebut dikatakan bakal resmi diperkenalkan pada bulan Oktober mendatang.

"Untuk merayakan kiprah ke-60 tahun Ferrari di Amerika Serikat, kami akan membuat sebuah acara besar di Los Angeles bersama kolektor dan para penggiat amal. Tak hanya itu saja, kami juga secara khusus telah mengembangkan mobil khusus yang hanya akan dibangun sebanyak 10 unit," papar Di Montezemolo.

Sayangnya, Di Montezemolo enggan mengungkapkan lebih lanjut seperti apa mobil yang tengah dipersiapkan tersebut. Menurut bocoran, edisi 60 tahun Ferrari ini kabarnya akan mirip dengan Ferrari 458 Italia yang juga dirilis di China sebagai edisi terbatas.

Diluncurkannya edisi terbatas Ferrari di Amerika Serikat ini juga dapat dimaknai sebagai salam perpisahan dari Di Montezemolo bagi para penggemar Ferrari di seluruh dunia terutama di negeri Paman Sam yang menjadi pasar terbesar pabrikan cap kuda jingkrak. Dalam enam bulan terakhir, penjualan Ferrari tumbuh hingga 13 persen.

Dugaan sementara, edisi terbatas sportcar Ferrari di Amerika akan hadir dengan corak livery berupa grafis yang sederhana untuk menandai jika menjadi edisi khusus. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.