Sukses

Ganti Bos, Ferrari Siap Jadi Mobil 'Pasaran'

Dikatakan Marchinonne pihaknya akan meningkatan penjualan Ferrari hingga 10 ribu mobil per tahun.

Liputan6.com, Maranello - Kehadiran bos baru Ferrari, Sergio Marchionne mulai 13 Oktober besok siap membawa misi baru. Kabarnya, bakal orang nomor satu di Maranello itu bakal mengambil strategi peningkatan produksi untuk memperkuat posisi pabrikan di pasar mobil mewah.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (14/9/2014), F12 Berlinetta siap didaulat menjadi model yang bakal ditingkatkan kapasitas produksinya guna merangsang pertumbuhan dengan memanfaatkan makin tingginya populasi orang kaya di dunia.

"Bila kelas atas naik, kami harus menyesuaikannya," ujar Marchienne dalam sebuah acara di Balocco, Italia, beberapa waktu lalu.

"Daftar tunggu yang sangat lama membuat banyak orang potensial jadi kecewa," imbuh dia.

Sementara itu, rencana ini bisa dibilang bertolak belakang ketika Ferrari masih dipegang Luca Cordeco di Moezemolo yang undur diri dari pabrikan. Untuk menjaga ekslusifitas brand Ferrari, kuda jingkrak hanya memproduksi 7 ribu unit mobil setahun.

Sedangkan Marchinonne, bertekad untuk meningkatan penjualan hingga 10 ribu mobil per tahun.

Ferrari, yang bermarkas di Maranello, Italia, 90 persen sahamnya dimiliki oleh Fiat dan menjadi kunci utama untuk meningkatkan pasar mobil mewah seiring masuknya Chrysler ke dalam nama baru 'Fiat Chrysler Automobile NV'.

"Pihak lain tak bisa meremehkan peran Ferrari pada grup Fiat. Secara struktural, nama besar Ferrari sebagai produsen mobil akan tetap membuat kami menjadi pemain kunci," tuntasnya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini