Sukses

Dibuka Besok, IIMS 2014 Siap Jadi Paling Wah

IIMS 2014 diproyeksikan menjadi pameran mobil yang paling dinanti pengunjung dalam negeri dan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar 18 – 28 September mendatang, panitia bertekad jika ajang nasional ini bakal makin meriah setiap tahunnya.

“Sudah menjadi target dan tanggung jawab kami untuk menjadikan IIMS lebih baik, dan lebih baik lagi setiap tahun. Prestasi tahun lalu kami anggap sebagai penyemangat bagi panitia untuk terus berinovasi dan tak pernah berpuas diri,” tutur Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014.

Mengusung tema Smart and Safe Mobility”, ajang IIMS 2014 akan menampilkan berbagai produk otomotif, teknologi, dan mobil konsep dari 38 merek pabrikan anggota Gaikindo dan 259 pelaku industri pendukung. Untuk itu, panita akan menambah 10% luas lahan dari tahun lalu menjadi 83.137 m2.

“IIMS 2014 akan menunjukkan kelasnya sebagai acara bertaraf internasional. Oleh karena itu, pihak panitia selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tentunya kami berharap ini bukan hanya untuk pengunjung dalam negeri saja, namun juga pengunjung luar negeri, paling tidak di kawasan Asia Tenggara,” papar Johnny.

Program-program unggulan IIMS sendiri bakal hadir di tiga bidang, yaitu program indoor, program outdoor, serta program sosial. Program unggulan yang akan diadakan di indoor melibatkan partisipasi langsung dari para jurnalis dan juga para pengunjung.

Untuk program, akan digelar Press Writing Competition, Favorite Car Competition and Favorite Stand Competition by visitors choice, hingga program terbaru Hot Wheels Competition di tahun ini. 

Sedangkan program yang akan berlangsung di area outdoor pada IIMS 2014 adalah Test Drive, Gymkhana Race War, Rush Swift Stunt Show, dan Palm Challenge/Touch the Car.

Selain itu, mengulang tahun lalu, tetap hadir aneka program sosial, mulai dari Students Day, Tour for Disabled, Blood Donation, Book Donation, Kunjungan Anak Yatim, Support for Universities, Support for non-profit organization, Support for Small & Medium Enterprises, Students Tour to APM Assembling Plant, serta Stroller and Wheelchair Donation.

"Kami selalu memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk ikut merasakan sensasi yang menantang, sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan bagi mereka. Ini menjadi salah satu keunikan dan unggulan IIMS,” ujar Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2014.

Johnny Darmawan selaku ketua penyelenggara IIMS 2014 berharap kenaikan penggunaan lahan tahun ini dapat memenuhi ekspektasi peserta IIMS 2014. Optimalisasi lahan hanya satu dari berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan IIMS 2014.

IIMS 2013 merupakan penyelenggaraan yang luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi kami, namun Kami bertekad untuk terus menyempurnakan pelaksanaan IIMS tahun ini menjadi lebih baik dan tetap menjadi yang terbesar,” pungkas Johnny. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.