Sukses

Honda Adu Jago Mekanik Motor

Pertama digelar tahun 1992, sebanyak 3.542 mekanik dan 1.564 service advisor Honda meramaikan kontes ini.

Liputan6.com, Makassar - Dalam rangka peningkatan kompetensi mekanik mereka, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kontes Keterampilan Teknik Nasional 2014 yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-21.

"Dengan semangat memberikan layanan purna jual terbaik, kami mengadakan kontes keterampilan teknik ini guna memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mekanik dan service advisor di bengkel AHASS," ujar General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.

Kegiatan yang diikuti 3.542 mekanik dan 1.564 service advisor Honda dari berbagai wilayah Indonesia ini pertama digelar sejak tahun 1992 lalu. Sebelum final kontes digelar, jaringan main dealer Honda sendiri telah menggelar seleksi uji kompetensi teknik pada tingkat regional di masing-masing wilayah.

Dari tingkat regional ini, ditetapkan 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik dari 3.700 AHASS se-Indonesia. Mereka berhak berkompetisi di tingkat nasional yang tahun ini diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 13-14 September 2014.

Saat berkompetisi, para mekanik diuji untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori ,analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Adapun para service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Uji kompetensi yang dirancang AHM ini mengacu pada implementasi teknologi injeksi PGM-FI Honda. Sehingga, para mekanik dan service advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik di mana saat ini semua sepeda motor Honda telah berteknologi injeksi.

Mekanik dan service advisor yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes ini berhak mendapatkan hadiah utama masing-masing 1 unit motor Honda Verza 150 CW, paket tour wisata bagi 3 pemenang utama, serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10, serta juga berhak mendapatkan beragam hadiah tambahan dari para sponsor. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini