Sukses

Dipaksa <i>Ngepot</i>, Bajaj dan Penumpangnya Cium Aspal

Bajaj pikap ala India harus kehilangan kendali saat dipacu dalam kecepatan.

Liputan6.com, Mumbai - Rickshaw atau yang di Tanah Air lebih familiar dengan sebutan Bajaj merupakan kendaraan 'mungil' yang sejatinya dibuat sebagai kendaraan alternatif. Dengan predikat tersebut, kendaraan roda tiga ini logikanya hanya dapat dimanfaatkan dengan daya angkut terbatas.

Meskipun begitu, nyatanya banyak pihak yang tetap nekat menggunakan Bajaj untuk membawa muatan melebihi kapasitas angkut. Alhasil, hal tersebut sukses menyulut terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti yang terekam di India, kampung halaman Bajaj sendiri.

Lewat video berikut, Bajaj yang terekam mengangkut muatan lebih tersebut harus terjungkal ketika sang kendaraan roda tiga tengah melaju.

Dari video yang dilansir dari Dailymail, pada Rabu (17/9/2014), peristiwa terjungkalnya sebuah bajaj ini bermula ketika sang pengemudi nekat memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Padahal, saat itu bajaj pikap berkelir kuning tersebut tengah bermuatan penuh, alias sarat penumpang. Karena hilang keseimbangan, bajaj tersebut pun harus oleng dan seketika terjungkal.

Tak hanya Bajaj tersebut, saat terjungkal seluruh penumpang yang ada di dalam bajaj pun ikut berjatuhan mencium aspal. Makin miris, penumpang yang jadi korban saling tindih pasca bajaj tersebut terguling.

Refleks saja, warga sekitar yang turut menyaksikan peristiwa itu segera berhamburan ke tengah jalan guna memberikan pertolongan. Akibat peristiwa tersebut, beberapa penumpang bajaj di bagian dalam pun harus mengalami luka-luka. 

Tak lama, para penumpang Bajaj yang mengalami cidera langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan ambulans. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.