Sukses

Mitos Mobil Tabrak Kucing Terbukti di Swiss

Pasca kecelakaan, kucing tersebut tetap hidup kala tersangkut di kisi-kisi bumper mobil.

Liputan6.com, Bern - Kisah dari Swiss berikut bisa dibilang pengulangan mitos yang menyebutkan kucing memiliki sembilan nyawa. Seekor kucing tetap sehat meskipun ditabrak oleh sebuah mobil yang melaju cukup kencang.

Peristiwa unik ini terjadi di jalan raya Swiss kala sebuah Peugeot 107 yang tengah melaju di kecepatan 112 kilometer per jam. Alhasil, pengemudi Peugeot itu tak dapat menghindar kala seekor kucing tiba-tiba saja menyebrang jalan.

Malangnya, kucing itupun akhirnya tertabrak mobil buatan Perancis tersebut. Ajaibnya, si kucing tetap hidup meskipun tertabrak mobil, demikian dilansir dari Autoevolution, pada Rabu (17/9/2014).

Sesaat setelah menyadari kucing tersebut tertabrak, pengemudi Peugeot yang bernama Stephanie itu perlahan mengurangi laju mobilnya guna melihat kondisi kucing yang ia tabrak. Ia pun terkejut karena kucing itu didapati tetap hidup kala tersangkut di kisi-kisi bumper mobilnya yang bolong .

Stephanie yang panik pun tak urung turut menelepon polisi untuk meminta bantuan. Pihak kepolisian pun segera datang dengan membawa dokter hewan untuk mengevakuasi kucing malang tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi, dokter pun melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada tubuh si kucing. Ajaibnya, dokter hewan hanya menemukan luka bakar pada telinga kucing akibat tersiram air radiator yang sangat panas.

Singkat cerita, kucing yang diberi nama Quasimodo itu akhirnya dirawat dan diadopsi oleh dokter hewan yang juga menolongnya. Ia pun kini menjadi salah satu penghuni dari klinik tempat dimana dokter hewan itu bertugas. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini