Sukses

Mobil Listrik BMW i8 Dipastikan Tebar Pesona di IIMS 2014

Berdasarkan undangan yang diterima Liputan6.com, model seri-i yang diboyong BMW ke IIMS 2014 adalah BMW i8.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS 2014) turut dimanfaatkan BMW Group Indonesia untuk memamerkan model seri i (i-Series) mereka. Berdasarkan undangan yang diterima Liputan6.com, pabrikan memastikan model mobil ramah lingkungan yang diboyong adalah i8.

"We are inviting our media partners to be the first to see born electric and sports car of the future, the BMW i8," demikian tulis undangan yang diterima pada 17 September 2014.

Rencananya, sebagaiamana informasi yang tertulis di undangan, BMW Group Indonesia bakal menyingkap mobil listrik tersebut di BMW Pavilion yang terdapat pada outdoor IIMS 2014, JIExpo Kemayoran, pada pukul 16.30 WIB.

BMW i8 bisa dibilang sebagai model tersukses pabrikan di ranah mobil listrik. Bagaimana tidak, mobil yang awalnya merupakan concept car itu berhasil ludes terjual di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Adapun, BMW i8 pertama kali melakoni debutnya di dunia dalam bentuk BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong baterai lithium-ion 7,1 kWh.

Hadir dengan gaya bodi coupe dengan pintu gunting, BMW i8 turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged.

Dengan spek yang diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter untuk menempuh jarak 100 km.(Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.