Sukses

Quester 8, Paling Kekar di IIMS 2014

Quester 8 yang hadir di IIMS 2014 hadir dengan kabin lega guna mengurangi tingkat keletihan sopir kala berkendara jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang IIMS 2014 tak hanya jadi ajang pameran kendaraan penumpang. Di lini komersil, kendaraan pengangkut berat ala truk siap mencuri perhatian para pelaku usaha. Salah satu pabrikan yang siap memperkenalkan varian terbaru mereka di Kemayoran adalah UD Trucks.

Tahun ini, pabrikan Jepang UD Trucks siap memboyong salah satu varian anyarnya, yaitu Quester 8. Quester 8 hadir dengan kabin yang lega sehingga dapat mengurangi tingkat keletihan sopir saat mengemudi jarak jauh.

UD Trucks mengklaim jika Quester 8 merupakan kendaraan yang handal dan produktif sehingga memiliki masa pakai yang cukup panjang. Hal ini bertujuan agar pelaku usaha tidak merogoh uang lebih banyak untuk pemeliharaan dan bahkan dapat terus produktif kala menggunakan Quester 8.

Sebagai produk andalan, UD Trucks membekali Quester 8 dengan berbagai fitur modern, diantaranya Fuel Coach. Fitur ini 'membimbing' pengemudi agar dapat mengemudi secara efisien saat melakukan perjalanan guna menekan konsumsi bahan bakar.

Canggihnya, fitur ini menuntun pengemudi kapan harus mengerem, pindah gigi, serta berakselerasi agar menghasilkan performa yang maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Sektor rangka pun turut menjadi perhatian UD Trucks. Sasis truk Quester 8 dirancang agar mampu mengangkut beban berat dengan fleksibilitas tinggi sehingga sanggup digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk sektor dapur pacu, UD Trucks membekali Quester 8 dengan mesin berkode GH8E berkapasitas 8-liter intercooler turbo. Mesin tersebut hadir dalam dua pilihan output tenaga antara lain 220 hp dengan torsi 850 Nm atau 250 hp dengan torsi sebesar 950 Nm.

Tak hanya menghadirkan 2 pilihan output tenaga, Quester 8 juga hadir dalam dua pilihan transmisi yakni enam percepatan atau delapan percepatan. Seluruh pilihan transmisi tersebut tentunya dijalankan dalam sistem manual. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini