Sukses

Alfa Romeo Giuletta Siap Panaskan Segmen Hatcback Indonesia

Alfa Romeo Giuletta merupakan mobil pertama yang menggunakan platform terbaru dari Fiat untuk kendaraan kompak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku pemegang merek Fiat-Chrysler di Indonesia kembali menggebrak segmen hatchback Tanah Air dengan memboyong merek baru yaitu Alfa Romeo. Melalui Giuletta, kehadiran Alfa Romeo tentunya semakin memanaskan panggung IIMS 2014.

"Giuletta menempatkan dirinya sebagai salah satu mobil dalam line up Alfa Romeo yang bersejarah dengan performa dinamis, mengedepankan efisiensi dan nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari," ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer PT GIG.

Alfa Romeo Giuletta adalah mobil pertama yang menggunakan platform terbaru dari Fiat untuk kendaraan kompak. Kendaraan berbasis hatchback tersebut diperkenalkan pada tahun 2012 lalu dan menjadi pionir dari kendaraan Fiat-Chrysler yang menggunakan Compact Platform.



Di kelasnya, Alfa Romeo Giuletta akan bertarung melawan sesama hatchback Eropa lainnya seperti Audi A3 dan VW Golf.

Hatchback ini dibekali mesin berkapasitas 1,4 liter yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 170 horse power. Mesin tersebut mampu membuat hatchback ini berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km per jam dalam waktu 7,7 detik dan menghasilkan kecepatan maksimal hingga 217,3 km per jam.

Perihal harga, PT GIG meminta mahar sebesar Rp 499 juta (off the road) bagi para konsumen yang ingin membawa pulang Alfa Romeo Giuletta. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.