Sukses

Alfa Romeo 4 C Bikin Geger Pengunjung IIMS 2014 di Hall B1 JIEXPO

Desain Alfa Romeo 4C yang bergaya Italian Style dipadu dengan performa dan teknologi terbaik membuat para pengunjung IIMS 2014 penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran IIMS 2014 rupanya menjadi ajang pembuktian bagi PT Garansindo Inter Global selaku pemegang merek Alfa Romeo untuk unjuk gigi memamerkan beberapa line up andalan pabrikan asal kota Milan, Italia tersebut. Di hajatan otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, PT GIG memperkenalkan Alfa Romeo 4 C yang menarik perhatian para pengunjung IIMS 2014 di Hall B1 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

"Alfa Romeo 4C hadir dengan menggunakan bahan yang ringan serta memiliki teknologi tinggi yang diambil dari motorsport, yang mengusung mid-engine yang proporsional demi pengendalian yang menyenangkan berpadu dengan desain yang indah dan aerodinamis," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO PT GIG.

Para pengunjung yang antusias ini tak hanya saling berebut untuk mengabadikan gambar Alfa Romeo 4C, tetapi juga berpose bersama dengan sosok sportcar mungil ini.

Hadirnya Alfa Romeo 4C terinspirasi dari sejarah Alfa Romeo yang berawal dari 100 tahun yang lalu dengan mencerminkan nilai dan teknologi Alfa Romeo yaitu Italian Style, performa dan teknologi terbaik yang memaksimalkan kontrol saat mengemudi namun tetap menjaga keselamatan penumpang. Mengenai makna nama 4C sendiri diambil dari jumlah silinder yang digunakan yaitu empat silinder.

Alfa Romeo 4C dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.750 cc direct inject-injection dengan intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 237 HP. Sementara itu transmisinya menggunakan transmisi otomatis twin clutch dengan perpindaan gigi menggunakan paddle shift.

Transmisi ini begitu unik karena secara otomatis dapat menyesuaikan karakter saat berkendara sesuai dengan keinginan pengemudi melalui sebuah software bernama Alfa DNA selector system. Software tersebut menghadirkan tiga karakter pada 4C yakni Dynamic, Normal, serta All Weather.

Sayangnya, PT GIG tidak membocorkan harga dari Alfa Romeo 4C. Bisa jadi, ajang IIMS 2014 menjadi tempat penjajakan bagi PT GIG untuk penjajakan mengenai reaksi konsumen atas hadirnya Alfa Romeo di Indonesia. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini