Sukses

Bak Mainan, Tampang Mobil 'Hijau' Mitsubishi di IIMS 2014

Mobil berkelir hijau itu merupakan kendaraan bersistem penggerak hibrida dengan mesin segaris tiga silinder berkapasitas 1,1 liter.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang mengambil tema "Smart and Safe Mobility" dimanfaatkan betul para pabrikan termasuk Mitsubishi untuk memamerkan mobil masa depannya.

Bertempat di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan Concept AR di hajatan tahuan industri otomotif nasional tersebut.



Pabrikan menjeaskan, Concept AR merupakan kombinasi dari sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan crossover. Mobil berkelir hijau itu merupakan kendaraan bersistem penggerak hibrida dengan mesin segaris tiga silinder berkapasitas 1,1 liter berfitur direct-injection turbocharged.



Karena mengambil gen layaknya sebuah MPV, Concept AR hadir dengan ruang kabin yang lega. Bahkan pada keempat kursi pada mobil bsa diputar sehingga memberikan keleluasaan komunikasi antar penumpang face-to-face.



Dijelaskan, Concept AR ini mampu menampung enam atau empat penumpang dengan bawaan dan jenis tempat duduk captain seat. 

Berbicara soal dimesni, Concept AR memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.690 mm. Memiliki fitur enam kursi penumpang, mobil ini hanya memerlukan bensin sebanyak satu liter untuk berjalan sejauh 24 km.

Sementara mesin bensin Mitsubishi ini dikombinasikan dengan penggerak elektrik dengan daya 10 kW, sistem dua roda penggerak dan transmisi CVT. Penasaran? Silahkan datang langsung ke IIMS 2014! (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini