Sukses

Bayar Rp 5 Juta, Mazda 2 Sudah Bisa Dipesan di IIMS 2014

All-new Mazda2 hadir dengan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1,5 liter yang diklaim efisien dengan teknologi injeksi langsung.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Mazda Motor Indonesia (MMI) secara resmi meluncurkan All-new Mazda2 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Langsung tancap gas, pabrikan pun memungkinkan pengunjung bisa memesan dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 5 juta.

Dijelaskan, All-new Mazda2 merupakan suksesor dari model sebelumnya yang mengaplikasikan tiga elemen kunci, yakni SKYACTIV Technology, desain KODO, dan i-ACTIVSENSE.

"Mazda memahami, esensi berkendara bukan hanya berpusat perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati berkendara," ujar Presiden Direktur PT MMI, Keizo Okue, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dia menuturkan, All-new Mazda2 hadir dengan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1,5 liter yang diklaim efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi tinggi, yaitu 13:0:1.

Pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini dilahirkan dengan bobot ringan serta resistensi mekanis yang rendah dan didukung dual sequential valve timing, multi-hole injector, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1.

Adapun, All-new Mazda2 tersedia dalam dua opsi transmisi enam percepatan, yakni manual SKYACTIV-MT dan otomatis SKYACTIV-DRIVE.

Menyoal tampilan, All-new Mazda2 memiliki dimensi panjang 4.062 mm, lebar 1.697 mm, dan tinggi 1.497 mm. Kesan kokoh sangat terlihat pada revisi posisi roda depan.

Untuk meningkatkan visibilitas pengendara, Mazda turut membekali mobil anyarnya ini dengan empat buah Light Emitting Diode (LED) yang menggunakan projector-type dan parabolic LED lamp pada lampu depan.

Di sektor interior, Mazda2 memiliki tampilan yang benar-benar berubah daripada generasi sebelumnya.

Tak cuma mengusung perubahan yang cukup radikal. All-new Mazda turut dibekali teknologi i-ACTIVESENSE yang berfungsi untuk mempermudah pengemudi saat berkendara.

Di dalam negeri, All-new Mazda2 dilepas dalam lima varian. Untuk tipe terendah, mobil dilepas seharga ‎Rp 225 juta dan Rp 270 juta untuk tipe teratas. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini