Sukses

6 Komunitas Gelar Kampanye "Safety Riding"

Pengaruh komunitas otomotif diharapkan bisa lebih besar terhadap kesadaran pengendara.

Liputan6.com, Jakarta: - Keselamatan menjadi hal yang penting dalam berkendara, sebab jalan raya adalah fasilitas umum yang digunakan bersama. Pemahaman berkendaraan yang kurang dapat menjadi salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas, seperti ulah pengemudi yang tidak memahami peraturan lalu lintas.

GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk sebagai penyedia ban bagi para pembalap nasional dan juga ban jalan raya sadar betul akan faktor keselamatan ini. GT Radial yang selalu mengutamakan keselamatan berkendara mendukung kegiatan Safety Driving bersama 6 club dan Komunitas Otomotif terbesar di Jakarta bertajuk 'Safety Driving With US', akhir pekan lalu, di Mall Alam Sutera, Tangerang.  

Keenam komunitas otomotif tersebut adalah Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Altis Indonesia Community (ALTIC), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Jazz Fit Club (JFC), White Car Community (WCC), dan Red Car Community Indonesia (RCCI). Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesalamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

Materi safety driving diisi oleh SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) yang diketuai oleh Sony Susmana. Coaching kepada peserta dilakukan dengan cara pendekatan yang efektif dan efisien agar materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan maksimal melalui sistem Cluster. Selama satu hari kursus akan dibagi menjadi 2 sesi: Sesi 1 untuk Teori dan praktik, Sesi 2 untuk fun competion. Sebanyak 200 orang peserta ditargetkan ikut kegiatan ini.

“Kami sangat mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara. Sebagai sesama pengguna jalan raya, saat ini peran serta club dan komunitas otomotif dapat dijadikan role model bagi masyarakat lain agar terus selalu mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Brand Manager GT Radial Leonard Gozali.

"Disamping itu, hal ini dapat menghilangkan stigma bahwa komunitas kendaraan bukanlah ajang penyaluran hobi biasa tetapi menjadi sebuah tempat untuk mendapatkan pelajaran lebih dan menjadi contoh baik bagi pengendara lainnya. Untuk itu, GT Radial mendukung penuh kegiatan ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini