Sukses

Press Room 'Kesiangan', Peliputan IIMS 2014 Terhambat

Dengan jadwal yang padat, press room IIMS 2014 yang baru buka jam 11.00 dirasakan para jurnalis 'kesiangan'.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua penyelenggaraan IIMS 2014 pada Jumat (19/9/2014) dibuka dengan beberapa kejadian unik di pagi hari.

Selain kerumunan para ekhibitor yang memenuhi pintu masuk dan tiap sudut gedung niaga di JIExpo, Kemayoran, ruang pers resmi yang disediakan penyelenggara terkesan 'kesiangan' bagi para wartawan.

Dengan IIMS yang terbilang masih gress karena baru memasuki hari ke-2 dan agenda undangan yang terbilang masih padat, para wartawan yang datang pagi hari untuk mempersiapkan aktivitas peliputan mulai dari pukul 09:00 WIB harus kecewa karena masih ditutupnya ruang tersebut.

Dalam jadwal yang tertera di depan ruang pers atau press room tersebut, tertulis jika ruang yang terletak di gedung niaga lt.2 tersebut baru akan dibuka mulai pukul 11:00 hingga 21:00 WIB.

Alhasil, press room yang 'kesiangan' tersebut dirasakan turut menghambat aktivitas peliputan dari gelaran otomotif ke-22 yang dikatakan terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Tak hanya para wartawan lokal dan media nasional, wartawan asing yang mayoritas berasal dari Negeri Sakura Jepang harus terkejut menemukan area vital tersebut masih terkunci.

Menyiasati hal tersebut, beberapa wartawan memilih untuk beralih ke press room alternatif yang turut disediakan oleh salah satu exhibitor, yaitu pabrikan Jepang, Daihatsu, yang uniknya justru buka lebih pagi dibanding press room resmi di IIMS 2014. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini