Sukses

Ada 'Kloningan' Ertiga Versi Mazda di IIMS 2014

Pabrikan turut melepas varian anyar dari model Low-Multi Purpose Vehicle (LMPV), VX-1.

Liputan6.com, Jakarta - Hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 bukan hanya dimanfaatkan PT Mazda Motors Indonesia (MMI) untuk merilis All-new Mazda2. Pabrikan turut melepas varian anyar dari model Low-Multi Purpose Vehicle (LMPV), VX-1.

Dari tampang, banyak pihak menilai bahwa VX1 bisa dibilang sebagai 'kloningan' dari Suzuki Ertiga. Cuek dengan anggapan tersebut, PT MMI pun memperkual line-up model itu dengan lahirnya mobil dengan opsi transmisi otomatis.

Di booth Mazda yang dihampar di Hall A JIExpo Kemayoran, Presiden Director PT MMI, Keizo Okue, berkelakar, VX-1 menuai respons yang cukup baik dari konsumen dalam negeri. Terlebih mobil itu mampu bersaing di kelas LMPV sejak Mei 2013.

"Mazda berinisiatif menghadirkan varian terbaru Mazda VX-1 transmisi otomatis, yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara untuk keluarga," ucap Okue.

Meski terbilang barang baru, Mazda tidak melakukan perubahan apapun baik dari sektor interior maupun eksterior. Hanya saja, dengan tersedia transmisi otomatis, model anyar ini ini secara otomatis didapuk sebagai VX-1 tertinggi.

Setali dua uang, model baru ini juga mengusung mesin yang sama dari model yang telah ada, yaitu mesin DOHC 16 Valve VVT berkapasitas 1,4 liter yang memuntahkan tenaga 95 Hp pada 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Adapun, VX-1 anyar ini dilabeli sebagai R AT menemani varian lainnya, yakni VX-1 V Metro dan R Metro. Untuk urusan arga LMPV Mazda dilego mulai dari Rp187,6 juta hingga Rp215,6 juta. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini