Sukses

Ini Janji Honda Soal HR-V di IIMS 2014

Dalam mengembangkan mobil tersebut, pabrikan mengerahkan sejumlah teknisi yang tersebar di sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), PT Honda Prospect Motor mengupas tuntas kelebihan dari model crossover terbaru mereka, HR-V. Tak tanggung, untuk itu PT HPM mendatangkan langsung Kepala Pengembangan Honda HR-V asal Jepang, Naohisa Morishita ke IIMS 2014.

Pertama, meskipun mobil ini telah eksis mulai tahun 2006 lalu, Naohisa menjelaskan, Honda HR-V diposisikan sebagai model terbaru. Dalam mengembangkan mobil tersebut, pabrikan mengerahkan sejumlah teknisi yang tersebar di sejumlah negara.

Honda HR-V, kata Naohisa, dibangun dengan menggabungkan aspek mobil coupe berbasis Sport Utility Vehicle (SUV). Atas ini, HR-V memiliki tampilan eksterior yang tangguh namun tak melupakan untuk tampil apik. Pada bagian depan, model mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Sementara pada bagian interior, mobil mangadopsi desain "Expansible Cockpit," untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas. "Dimesi mobil memiliki panjang 4.295 mm yang merupakan ukuran ideal untuk menciptakan kabin lapang dan luas pada baris kursi kedua dan ruang kepala," jelas Naohisa.

Lebih jauh, Honda HR-V memiliki ground clearance 185 mm pada tipe mesin 1,5 liter serta jarak sumbu roda 2.610 mm

Tak luput, Honda HR-V juga telah dibekali dengan sejumlah fitur yang menjanjikan keamanan, termasuk sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-forece Distribution (EBD), Break Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Adapun, Honda HR-V tersedia dalam dua opsi mesin, yaitu 1,8 liter dan 1,5 liter. Untuk 1,8 liter, mobil mampu memproduksi tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara pada varian 1,5 liter, mobil mampu menyemburkan tenaga 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi 169 Nm pada 4.300 rpm.

Di dalam negeri, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan tipe 1,5 L A M/T, 1,5 L S M/T dan CVT, 1,5 L E CVT, dan 1,8 Prestige. Untuk harga, Honda HR-V dilepas mulai dari Rp240 juta hingga Rp350 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini