Sukses

Ini Rangkaian Produk Andalan Toyota di IIMS 2014

Total unit produk kendaraan display yang ditampilkan Toyota Indonesia berjumlah 22 unit termasuk Toyota 86.

Liputan6.com, Jakarta - Di indoor Hall D, di ajang IIMS 2014 PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan berbagai produk andalannya dengan mengusung tema Creating Tomorrow for Indonesia.

"Tema Creating Tomorrow for Indonesia merupakan rangkaian dari tema-tema yang diusung Toyota Indonesia dalam pelaksanaan IIMS pada tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian itu sekaligus menunjukkan perjalanan Toyota dalam mewujudkan komitmen kontribusinya kepada Indonesia melalui pengembangan industri otomotif dengan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat, layanan purnajual, serta program CSR," ujar marketing director PT TAM Rahmat Samulo di ajang IIMS 2014 di Kemayoran, Jakarta.

Sebagian besar produk Toyota Indonesia merupakan produksi dalam negeri seperti Toyota Fortuner, Kijang Innova, Avanza, Vios, Etios, Agya, Rush, Corolla. Produk andalan lainnya yang akan dipamerkan adalah Camry Hybrid, Alphard,  Toyota 86.

Sedangkan di commercial booth, Toyota Indonesia menampilkan produk kendaraan komersil berbagai model dan varian mulai commercial van, pick-up truck hingga Dyna. Toyota juga menghadirkan salah satu bentuk karoseri Dyna yang dijadikan Food Truck. Selain Toyota Dyna HT, XT, ST, juga akan ditampilkan Toyota Hilux pick-up dan double cabin, serta Toyota Hiace sebagai commercial van.

Untuk special exhibit yang juga ada di Hall D, selain FCVNext Generation Concept, Toyota juga menampilkan sports car concept Toyota FT-1, personal vehicle FV2. Selain kendaraan tersebut di atas, Toyota juga menampilkan berbagai wahan atraktif seperti Toyota Yaris LED dan Toyota Agya Simulator.



Salah satu pencapaian Toyota saat ini dari sekitar 90 persen produk Toyota yang dijual di Indonesia merupakan karya anak bangsa atau produksi dalam negeri dengan local content sekitar 60 - 85 persen.

"Capaian ini, tentu saja membuat kegiatan produksi Toyota Indonesia mampu mencapai multiplier effect yang lebih besar, tidak hanya melalui pembentukan pendapatan domestik bruto, tapi juga melalui pengembangan sumber daya manusia dan transfer teknologi, termasuk nerasa pembayaran," kata Vice President Director PT. TAM, Suparno DJasmin.

Secara keseluruhan, booth Toyota akan menempati space seluas 2.850 m3 dan merupakan booth terluas Toyota Indonesia sepanjang penyelenggaraan IIMS.

Di main booth di Hall D akan terlihat sdekorasi yang menggambarkan semangat untuk selalu maju tampak pada desain gelombang dan juga mempresentasikan semangat Waku Doki yang menjadi ciri khas desain mobil Toyota untuk melahirkan sukacita dan kegembiraan bagi pelanggan saat mengendarai Toyota.

Pada main booth Toyota Indonesia juga menghadirkan model dan line-up yang semakin lengkap mulai Agya yang efisien, Yaris, dan Vios yang modern serta stylish, jajaran MPV fungsional, hingga Prius dan Camry dengan teknologi hybrid.

Total unit produk kendaraan display yang ditampilkan Toyota Indonesia berjumlah 22 unit termasuk Toyota 86.

Di main booth, juga disediakan One Stop Service Information bagi pegunjung yang ingin mendapatkan informasi mengenai Toyota Value Chain, yaitu informasi tentang pembiayaan maupun informasi perihal asuransi kendaraan.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.