Sukses

Ini Upah SPG Seksi Jaga Truk di IIMS 2014

SPG di booth outdoor punya tantangan lebih berat karena terpapar panasnya sinar matahari dan debu secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas pintu utama JIExpo Kemayoran, tempat berlangsungnya IIMS 2014 Anda akan disuguhi pemandangan aneka booth outdoor. Berjalan lurus, selain disuguhi pemandangan megahnya deretan kendaraan niaga yang dihampar, turut menyertai para Sales Promotion Girl (SPG).

Berbeda dengan para SPG yang bertugas di hall indoor dengan hawa sejuk dan terlindung di dalam bangunan, para SPG di booth outdoor punya tantangan lebih berat karena terpapar panasnya sinar matahari dan debu secara langsung.

Lantas, berapa bayaran para SPG yang tentunya berparas cantik dan kulit mulus itu hingga rela mendapat tantangan untuk 'menjaga' truk di lokasi IIMS 2014?

Lani (24), seorang mahasiswi yang juga menjadi SPG di salah satu pabrikan truk Tiongkok, FAW, mengaku jika fee yang didapatnya cukup sepadan dengan tanggung jawabnya.

"Sekali shift bisa dapat Rp 900 ribu," ujarnya pada otomotif.liputan6.com di Kemayoran.

Pasalnya, menilik pengalaman di IIMS terdahulu dari perempuan berambut panjang tersebut, menjaga booth pabrikan mewah di hall indoor juga dirasakan memberikan keuntungan lain, berupa pengalaman baru.

"Buat adrenalin, karena harus belajar hal baru. Cocok sama jurusan kuliah aku, komunikasi yang dituntut bisa adaptasi di banyak situasi baru," jelas Lani.

Hal-hal tersebut pun diakuinya turut menjadi pertimbangan kala dirinya awal memutuskan menjadi salah-satu ujung tombak promosi kendaraan niaga tersebut.

"Setelah dipikir-pikir gak masalah, yang didapat juga sebanding walau harus panas-panasan dan kulit sedikit hitam," lanjut Lani yang kala ditemui mengenakan busana warna merah.

Terlebih, ujar Lani, kondisi nyaman yang ada di timnya saat ini dikatakan membuatnya turut bersemangat untuk terus melakoni tugasnya, walau harus bertameng payung dan kacamata hitam setiap saat dari ganasnya paparan sinar matahari.

"Yang jelas, disini orangnya asik-asik, bikin panas-panasan juga gak jadi begitu masalah," tutupnya sambil tersenyum ramah. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini