Sukses

Bisnis UKM? Ini Tawaran Tata Motors di IIMS 2014

Di IIMS 2014, TMDI membanderol Tata Ace EX2 seharga Rp 69 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ketiga IIMS 2014 menjadi saksi peluncuran Tata Ace EX2, kendaraan pikap mungil bermesin diesel pertama di Indonesia. Lewat Ace EX2, Tata Motors menawarkan segmen baru di kategori solusi mobil pikap Indonesia.
 
"Kami berharap dapat mengembangkan segmen kendaraan pikap mungil bermesin diesel yang akan mendukung kebutuhan distribusi para pemilik usaha menengah sampai ke pelosok desa," ujar Bisvadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.
 
Bisvadev menambahkan jika Tata Ace EX2 adalah produk kebanggan Tata Motors dan merajai pasar pikap di India. Sejak peluncuran perdananya di tahun 2007, Ace EX2 telah terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia.
 
"Berdasarkan hasil studi pasar yang ekstensif, kami telah melakukan beberapa penyesuaian pada Tata Ace EX2 agar cocok dengan konsumen di Indonesia yang serupa dengan konsumen di India," papar Bisvadev.
 
Tata Ace EX2 sendiri dibekali mesin diesel berkapasitas 702 cc yang diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.
 
Untuk menunjang para pelaku usaha, baik di kota maupun desa, bagian bak pikap ini telah dimodifikasi oleh perusahaan karoseri sebagai mobil boks, pengangkut galon air, angkutan sampah, dan sebagainya.
 
Setelah mendapat berbagai masukan dari para konsumen di Indonesia, Tata Motors melakukan sejumlah penyesuaian dan pengujian secara intensif.
 
Salah satu bentuk penyesuaian tersebut antara lain bagian bodi dan seluruh komponen Tata Ace EX2 pun dibangun menggunakan baja yang tebal dan kuat sehingga mampu mengangkut material berbobot sedang tanpa hambatan.
 
Perihal harga, TMDI membanderol Tata Ace EX2 seharga Rp 69 juta. Diharapkan, dengan harga yang relatif terjangkau ini akan menjadi solusi moda transportasi bagi usaha kecil dan menengah di berbagai daerah di Indonesia.
 
"Seluruh kendaraan komersial Tata Motors telah terbukti akan ketangguhannya di seluruh dunia dan dikenal sebagai solusi bisnis yang terjangkau dan dapat diandalkan," tutup Bisvadev.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.