Sukses

<i>Mojok</i>, Bus Rp 2 M Curi Perhatian di IIMS 2014

Di IIMS 2014, Laksana menyulap mesin Scania bak kenyamanan burung besi.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang IIMS 2014 tak hanya dimanfaatkan oleh ATPM, tetapi juga oleh industri karoseri lokal yang memamerkan produk unggulan merek. Laksana contohnya, karoseri yang bermarkas di kota Ungaran tersebut memamerkan sentuhan anak bangsa atas sebuah bus premium di pelataran booth outdoor JIExpo Kemayoran.

Bus yang dipamerkan tersebut menggunakan bodi terbaru yang diberi nama All New Legacy Sky SR-1. Pada jantung penggeraknya mengusung sasis dan mesin dari Scania bertipe K360.

Sebagai sebuah bus premium, Laksana menampilkan interior bus yang begitu nyaman dengan kursi penumpang yang didesain lebar. Kursi tersebut dapat direbahkan dan juga telah dilengkapi dengan sandaran kaki.



Mengusung konfigurasi kursi 2 baris di sisi kanan dan 1 baris di sisi kiri, Laksana menyediakan fitur hiburan individu bagi tiap penumpangnya yang enggan kalah dengan sebuah burung besi.

"Kita ingin buat penumpang yang naik bus ini serasa naik pesawat terbang. Pada tiap sandaran kursi, kami sediakan layar LCD untuk para penumpang yang menginginkan hiburan yang berbeda-beda," papar Bambang Sutedjo, Marketing Manager Karoseri Laksana saat berbincang pada tim Liputan6.com.



Tak hanya itu saja, Laksana juga menyediakan ruang khusus merokok dan juga kamar kecil yang menjadi standar fasilitas bus kelas atas saat ini. Menyoal harga, Karoseri Laksana membanderol bus mewah yang mereka garap ini dengan harga lebih dari Rp 2 miliar.

"Bus ini harga sasisnya saja mencapai Rp 1,2 miliar dari Scania, sementara untuk bodi berikut interior dan pendingin udara harganya kira-kira lebih dari Rp 600 juta," tutup Bambang. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini