Sukses

Khatami Ingin Berdamai dengan Amerika

<I>Khatami menyambut baik pengakuan pemerintah Amerika Serikat tentang keterlibatan mereka dalam penggulingan Mohammed Mossadegh.</I>

Liputan6.com, New York: Menjelang Millenium Summit di New York yang akan dimulai Rabu pekan ini, Presiden Iran Mohammad Khatami menyempatkan diri berbicara di depan ratusan warga keturunan Iran di Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa, New York, Senin (4/9).

Khatami menghimbau kepada warganya untuk mendukung pemulihan hubungan antara Amerika Serikat dengan Iran yang selama ini diwarnai ketegangan. Keinginan positif ini muncul untuk menanggapi pengakuan Pemerintah Amerika Serikat tentang keterlibatan mereka dalam kudeta terhadap mantan Perdana Menteri Iran, Mohammad Mossadegh.

Sementara itu, di luar markas PBB, polisi menahan empat warga Iran karena kedapatan melempar cat kuning ke arah Presiden Khatami. Hotel tempat Khatami beserta rombongannya menginap, sempat pula dilaporkan menerima tiga ancaman bom yang dikirim lewat paket misterius. Namun, setelah diperiksa, paket-paket itu ternyata tidak berbahaya.(HFS/Sus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.