Sukses

Toyota RAV4 Dibanderol Rp 550 Jutaan

Kemungkinan besar, Sport Utility Vehicle (SUV) itu baru akan melakoni debut pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Meski telah mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, PT Toyota-Astra Motor (TAM) belum berencana merilis RAV4 dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, Sport Utility Vehicle (SUV) itu baru akan melakoni debutnya pada tahun depan.

"Sekarang baru spot order, unitnya sendiri baru ready tahun depan," kata Suparno Djasmin di Hall D IIMS 2014.

Lanjutnya, RAV4 sendiri saat ini masih harus melalui proses homologasi atau penyesuaian kendaraan dengan pasar Indonesia. Menyoal harga, pria yang karib disapa Pak Abong memproyeksi bahwa mobil itu bisa dibawa pulang dengan banderil Rp 550 juta hingga Rp 600 juta.

"Harga belum confirm, masih dihitung-hitung. Tapi yang jelas awal tahun depan ready," imbuh dia.

Di JIExpo Kemayoran, Toyota memboyong RAV4 yang hadir dengan kelir abu-abu metalik dan dikemas mesin berkapasitas 2,0 liter. Sejauh ini belum ada informasi varian mesin yang bakal tersedia untuk pasar di dalam negeri.

Di Jepang sendiri, Toyota RAV dilepas dalam empat opsi mesin, diantaranya mesin bensin 2,0 liter dan 2,4 liter serta dua mesin diesel berkapasitas 2,2 liter dengan output dan torsi yang berbeda. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini