Sukses

Wajah-wajah Jelita SPG `Impor` di IIMS 2014

Berpredikat pameran otomotif internasional, IIMS tak absen dari wajah-wajah jelita rasa 'impor' para model asing.

Liputan6.com, Jakarta - Berpredikat sebagai pameran otomotif kelas internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak hanya menampilkan deretan kendaraan berkelas antar benua, tapi juga tak absen dari cantiknya wajah-wajah para model atau 'SPG' asing.

Lazim diketahui, umumnya para Sales Promotion Girl (SPG) menjadi ujung tombak para peserta IIMS dari tahun ke tahun. Namun, hadirnya para model berwajah impor ini punya kriteria sendiri yang berbeda dibanding para bidadari lokal. Apa saja? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wakil Brand Papan Atas

Umumnya, berdasarkan pemantauan Liputan6.com, para wajah asing tersebut hadir sebagai ikon mapan para pabrikan dan APM kendaraan mewah papan atas khas merek Eropa. 

Wajah-wajah asing tersebut jamak ditemui di hall B dan C yang merupakan kandangnya para pabrikan mewah segmen kendaraan premium yang menyasar kalangan atas di Tanah Air.

3 dari 5 halaman

Fisik Sempurna di Atas Rata-rata

Umumnya, para wanita jelita khas wajah asing tersebut berciri fisik di atas rata-rata. Beberapa model yang tertangkap kamera contohnya, mereka memiliki tinggi di atas rata-rata individu Tanah Air ataupun SPG lokal.

Tak hanya itu, lekuk tubuh aduhai khas barat baik itu di balik balutan busana seksi ataupun sebaliknya kostum elegan menjadi salah satu magnet yang langsung menyihir pengunjung saat mereka tampil mengumbar senyuman berkelas.

4 dari 5 halaman

Tak Setiap Saat Siaga

Berbeda dengan para Sales Promotion Girl (SPG) yang lumrah ditemui di setiap hall jualan pabrikan, para model asing ini tak setiap saat hadir menampakkan wajahnya untuk mendampingi kendaraan.

Para model dan wajah asing tersebut umunya tampil mengiringi agenda istimewa, yaitu peluncuran kendaraan baru andalan para merek asing. Pabrikan papan atas premium, seperti BMW, Audi, atau Jeep tak absen memanfaatkan jasa profesional dari para model asing tersebut.

5 dari 5 halaman

Bayaran di Atas Rata-rata

Jika berdasarkan pengakuan para Sales Promotion Girl (SPG) lokal di IIMS 2014, bayaran mereka berada di antara rentang Rp 700 ribu hingga Rp 1,2 juta untuk sekali shift, maka dengan angka yang sama atau di atas rata-rata, para model asing tersebut mampu mengantonginya hanya dalam hitungan jam saja. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.