Sukses

Alfa Romeo 4C , 'Bintang Tamu' IIMS 2014 Didandani Ulang

Alfa Romeo 4C Quadriofoglio Verde/Stradale akan memiliki output tenaga 30 HP lebih besar dari 4C versi standar.

Liputan6.com, Milan - Alfa Romeo 4C menjadi salah satu 'bintang tamu' di Indonesia International Motor Show 2014. Kehadirannya di Hall B JIExpo menyihir para pengunjung yang kali pertama melihat langsung sportcar kebanggaan kota Milan tersebut.

Kini, nun jauh di kampung halamannya, Italia, pabrikan mobil di bawah grup FIAT Chrysler tersebut rupanya belum puas dengan performa sportcar ceper tersebut. Kali ini, pabrikan yang juga baru melepas Guiletta di Indonesia tersebut tengah mempersiapkan generasi 4C terbaru yang diklaim bakal paling bertenaga.

Adalah 4C Quadriofoglio Verde (QV)/Stradale yang siap menjadi anggota keluarga 4C paling gahar tersebut. Beberapa waktu lalu, sosok prototipe dari Alfa Romeo 4C Quadriofoglio Verde/Stradale sendiri tak sengaja tersibak kala tengah melakukan uji coba, demikian dikutip dari Worldcarfans, Jumat (26/92014).

Sebelumnya, CEO Alfa Romeo, Harald Wester mengisyaratkan pada bulan Juni lalu jika pabrikan tengah menyiapkan versi yang lebih kuat dari 4C saat ini. Menurut desas-desus, 4C Quadriofoglio Verde/Stradale akan dirilis pada tahun 2015 mendatang.

Untuk versi yang ada saat ini, Alfa Romeo 4C di pasar Eropa mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1750 cc yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 240 horse power. Sedangkan, Alfa Romeo 4C QV/Stradale nanti, kabarnya akan menghasilkan output tenaga sebesar 270 HP.

Lainnya, Quadriofoglio Verde/Stradale akan hadir dengan desain lebih agresif dibandingkan 4C versi standar. Di bagian depan dan belakang pun akan mendapat tambahan besutan intake udara.

Isu yang berhembus, sportcar ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada ajang otomotif Geneva Motor Show pada awal Maret 2015. Di ajang tersebut, Alfa Romeo juga akan meluncurkan 4C Spider convertible atau atap terbuka dengan menggunakan atap kanvas berwarna hitam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.