Sukses

Potret Parkir Massal di Jalanan Ibukota

Pemerintah DKI Jakarta sendiri tak berdaya mengurai parkir massal kendaraan di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan penjualan mobil dan motor yang pesat saat ini memang bagai pisau bermata dua. Satu sisi menaikkan kegiatan ekonomi, tapi satu sisi membuat polusi dan jalanan tak berdaya.

Jutaan mobil dan motor setiap hari terjebak di jalanan ibukota Jakarta. Mulai dari mobil tua sampai mobil mahal, mulai dari motor butut sampai motor gede seperti parkir di jalanan.

Data Polda Metro Jaya mencatat ada 3 juta mobil dan 11 juta motor dari lingkungan Jabodetabek yang menyergap ibukota setiap harinya.

Pemerintah DKI Jakarta sendiri tak berdaya mengurai parkir massal kendaraan di Ibukota. Segala cara mulai dari pelaksaan 3 in 1 sampai pelarangan jalan oleh motor belum membuahkan hasil.

Industri otomotif juga tak mau disalahkan atas kemacetan massal tersebut. Pelaku industri otomotif meminta pemerintah memperbanyak jalan baru dari uang pajak kendaraan yang masuk.

Sampai kapan Jakarta akan parkir massal? Hingga kini belum ada jawabannya. Itu berarti mobil dan motor masih akan parkir massal di jalanan ibukota setiap harinya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini