Sukses

Honda Jazz Terpilih Jadi `Car of The Year 2014`

Forwot berhasil menghimpun lima mobil terbaik, yakni All-New Honda Jazz, Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali menggelar penjurian untuk menentukan mobil terbaik yang ada di pasar dalam negeri.

Setelah melakukan sejumlah tahapan seleksi, Forwot berhasil menghimpun lima mobil terbaik, yakni All-New Honda Jazz, Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris.

Berdasarkan hasil penjurian, Honda Jazz menorehkan skor tertinggi, 144 poin, dan berhasil mengalahkan mobil lainnya.

Ketua Pelaksana Forwot Car of The Year 2014, M Rasyid Ridho menjelaskan, keluarnya Honda Jazz sebagai juara ditentukan berdasarkan penilaian objektif yang mengusung asas profesionalisme, transparan dan tidak berpihak.

"Honda Jazz keluar sebagai mobil terbaik dalam penilaian skoring yang ketat dari 25 jurnalis otomotif di Indonesia. Kami menghormati hasil penilaian ini sebagai bentuk apresiasi rekan-rekan wartawan kepada produk otomotif," katanya di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Adapun, penjurian dilakukan berdasarkan aspek desain, kenyamanan, keamanan, efisiensi, handling, performa, fungsionalitas, enviromental requirement, driver satisfaction, dan harga.

Selain All-New Honda Jazz berada di posisi teratas, hasil juri menguraikan Ford EcoSport berada di posisi kedua dengan 140 poin, Nissan X-Trail 129 poin, Toyota Yaris 11 poind, dan Honda Mobilio 101 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini