Sukses

Sepeda Listrik Turut Diminati di IIMS 2014

Berdasarkan pengakuan penjual, puluhan unit sepeda listrik turut dibawa pulang konsumen setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran sekelas Indonesia International Motor Show (IIMS) tak ditampik turut menjadi momentum belanja konsumen. Tak cuma roda empat yang jadi tuan rumah, sepeda ‎listrik pun tak luput jadi barang laris. 
 
Hal inilah yang dirasakan, Aci, penjaja sepeda listrik di hall semi permanent IIMS 2014. Dia menuturkan, pihaknya mampu menjual puluhan unit tiap harinya. 
 
"Setiap hari bisa jual banyak di IIMS. Ya syukur lah berkah," ucapnya saat berbincang dengan Liputan6.com. 
 
Dari empat model yang dijajakan di booth-nya, yakni tipe Pluto Edition, Jupiter Edition, Earth Edition, dan Mars Edition, Aci mengungkap, Earth Edition jadi yang paling laris.
 
"Ini sih keunggulannya karena nggak perlu capek-capek genjot. Tinggal gas jalan kayak motor," imbuh dia. 
 
Untuk tipe ini, Aci mengaku mampu menjual 10 unit tiap harinya. Dengan begitu, sampai dengan hari ke-9 IIMS 2014, dirinya berhasil menjual 90 unit. 
 
"Kalau ada yang pesan, bisa langsung dibawa pulang atau dikirim bagi yang rumahnya jauh, besok pasti sampe," ujarnya. 
 
Untuk Earth Edition sendiri, ‎sepeda listrik yang dibanderol Rp 5,2 juta itu hadir dengan spesifikasi bobot maksimum 150 kilogram, motor power 350W, dan baterai 48V, 12A. 
 
Dalam mengisi penuh baterai, Aci mengklaim, model ini hanya memerlukan waktu selama 6-8 jam dan bisa digunakan untuk perjalanan sejauh 45 km dengan kecepatan maksimum 35km/jam. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.