Sukses

BMW Siapkan Versi 'Buas' i8

Langkah ini ditempuh pabrikan untuk memperluas model i yang saat ini baru ditempati i3 dan i8.

Liputan6.com, Munchen - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, dilaporkan berencana untuk memperkenalkan versi 'buas' dari i8 dalam waktu dekat. Mobil yang bakal dilepas dengan nama i9 itu diharapkan siap masuk ke sejumlah pasar pada 2016 mendatang.

Disadur dari Worldcarfans, Selasa (30/9/2014), langkah ini ditempuh pabrikan untuk memperluas model i yang saat ini baru ditempati i3 dan i8.

Tersiar kabar, BMW i9 bakal mengusung tampilan yang lebih agresif dibanding i8. Tak cuma itu, ruang pacu dikatakan bakal mengusung mesin yang lebih besar dengan penggerak listrik yang lebih bertenaga.

Adapun, BMW i8 saat ini ditopang mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter dan penggerak listrik. Untuk i9, mobil bakal dikemas dengan mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter, yang saat ini tengah dikembangkan dan bakal disematkan pertama kali di model seri 7.

Dengan mengadopsi mesin baru, performa i9 dikatakan bakal lebih buas dan melebihi i8 baik dari akselerasi hingga batas kecepatan maksimumnya.

Untuk diketahui, BMW i8 pertama kali melakoni debutnya di dunia dalam bentuk BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong baterai lithium-ion 7,1 kWh.

Hadir dengan gaya bodi coupe dengan pintu gunting, BMW i8 turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged.

Dengan spek yang diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter untuk menempuh jarak 100 km. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini