Sukses

10 Unit Motor Triumph Terjual di IIMS 2014

Pada partisipasi perdananya di IIMS 2014, Triumph Motorcycles memboyong tujuh dari 12 model yang telah debut di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma produsen roda empat yang mendulang laba selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Pabrikan kuda besi premium, Triumph Motorcycles pun tak luput turut panen pembeli selama pameran berlangsung.

Tercatat, selama 10 hari penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, sejumlah model yang dipajang ikut ditaksir pengunjung. Padahal, produk sepeda motor legendaris asal Inggris itu baru saja menapakkan kakinya di pasar roda dua dalam negeri.

"Angka ini cukup fantastis, mengingat sepeda motor Triumph baru diluncurkan di Indonesia sehari menjelang IIMS 2014," ujar Paulus B Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI).

Tiga hari jelang berakhirnya pameran, PT TMI mencatatkan penjualan sebanyak 10 unit. Dengan rincian, 4 unit Bonneville, 3 unit Thruxton, serta Tiger Explorer, Street Triple, dan Daytona 675R masing-masing satu unit.

Tak cuma itu, PT TMI juga menampung sebanyak 150 calon pembeli. Mayoritas mereka mendatangi diler PT Gerai Motor Terpadu (GMT) yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan, untuk melakukan test drive. “Ini menunjukkan antusias konsumen yang tinggi terhadap produk Triumph,” ujar Paulus.

Pada partisipasi perdananya di IIMS 2014, Triumph Motorcycles memboyong tujuh dari 12 model yang telah debut di Indonesia. Ketujuh unit tersebut adalah Bonneville T100, Thruxton, Street Triple 675R ABS dan Speed Triple 1050 ABS, Dyatona 675R, Tiger Explorer, dan Rocket III. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini