Sukses

Begini Cara Komedian Dunia Rawat Kendaraan

Sejumlah ahli di bidang proteksi mobil sengaja digunakan Jay Leno ketika mobil anyarnya itu dikirim ke rumah.

Liputan6.com, California - Menjaga kondisi mobil khususnya body tetap mulus tanpa lecet kerap dilakukan para pemilik kendaraan. Sejumlah cara pun dilakukan, mulai dari cara mengemudi yang ekstra hati-hati hingga menggunakan treatment khusus.

Beda dengan pemilik mobil di bawah satu miliar rupiah lainnya, Jay Leno, seorang komedian ternama dari Negeri Paman Sam, punya cara lain.

Dilansir dari Inautonews, Kamis (2/10/2014), pria bertubuh tambun itu memilih menggunakan chip berukuran seperti debu sebagai campuran cat.

Tak cuma itu, untuk melindungi McLaren P1 berkelir kuning kesayangan, ia turut menggunakan film pelindung pada bagian kaca untuk menghindari kerusakan akibat serpihan batu-batu kecil.

Dia menjelaskan, sejumlah ahli di bidang proteksi mobil sengaja digunakan Jay Leno ketika mobil anyarnya itu dikirim ke rumah. Kemudian, mereka menggunakan beberapa lapisan pelindung di sekujur supercar hibrida gen Inggris itu.

Adapun McLaren P1 menetas untuk menandingi Ferrari LaFerrari di Geneva Motor Show 2013. Mobil ini dikemas dengan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang dikombinasikan dengan penggerak listrik.

Di atas kertas, McLaren P1 mampu memproduksi tenaga 903 horse power (HP) dan torsi 978 Nm. Soal akselerasi, mobil kebanggaan rakyat Inggris ini hanya membutuhkan waktu 2,8 detik dari posisi diam hingga 100 km/jam sebelum menembus kecepatan puncak 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini