Sukses

Yamaha Siapkan R25 Versi Telanjang?

Kabarnya, Yamaha bakal membekali mesin MT25 serupa dengan R25.

Liputan6.com, New Delhi - Kesuksesan Yamaha memperkenalkan R25 rupanya tak membuat mereka puas. Kini, pabrikan berlogo garputala tersebut berniat untuk menciptakan versi telanjang dari R25.

Motor yang akan mengusung desain street fighter tersebut kabarnya merupakan seri MT yang sebelumnya direncanakan untuk meluncur di pasar Eropa.

Dari segi bobot tentunya sepeda motor yang kemungkinan mengusung nama MT25 ini akan lebih ringan dari R25, karena tanpa baju fairing, demikian dilansir dari Motoroids, Rabu (2/1/10/2014).

Menurut bocoran yang ada, MT25 akan memiliki desain dengan setang lebar dan posisi duduk yang lebih tegak sebagai sebuah motor naked. Kemungkinan, desainnya akan mengadopsi milik MT125 yang sebelumnya telah diperkenalkan.

Pada dapur pacunya, Yamaha akan membekali mesin MT25 serupa dengan milik R25 yaitu dua silinder berkapasitas 249 cc DOHC berpendingin cairan. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan tersebut kabarnya akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 36 PS dan torsi 22,5 Nm.

Sebagai sebuah motor naked, karakter mesin MT25 tentu akan berbeda dengan saudaranya yaitu R25 meskipun menggunakan mesin yang sama. Bila R25 mendapat karakter mesin bergaya balap, pihak pabrikan akan menyetel karakter mesin MT25 agar cocok untuk digunakan sebagai motor touring.

Andai motor ini jadi diluncurkan, maka kemungkinan besar Yamaha akan memposisikan MT25 sebagai penantang beberapa motor naked berkapasitas 250 cc serupa, seperti Kawasaki ZX 250 dan Suzuki Inazuma. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini