Sukses

Ferrari Siap Produksi Sepeda Motor

Ferrari dikabarkan berencana untuk memproduksi sepeda motor dan bakal bersaing dengan Ducati.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk menetaskan model kendaraan baru. Bedanya, kali ini bukan roda empat mewah yang masuk jalur produksi, melainkan roda dua, atau sepeda motor.

Kabar ini tersiar setelah pabrikan kuda jingkrak tersebut diketahui telah mengajukan paten mesin V-twin yang bakal dibenamkan pada kuda besi tersebut.

Dokumen paten menyebutkan, Ferrari mengajukan desain mesin pembakaran internal dua silinder yang disusuk dalam konfigurasi V. Yang menarik, pabrikan turut menciptakan sistem crankshaft (poros engkol) yang mampu menstabilkan dan menghilangkan getaran yang berlebihan pada mesin V-twin.

Disadur dari Worldcarfans, Jumat (3/10/2014), langkah Ferrari untuk memproduksi sepeda motor tak terlepas dari tangan dingin CEO baru, Sergio Marchionne, untuk meningkatkan kapitalisasi.

Bila resmi ditetaskan, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) bakal memberikan alternatif pilihan roda dua dan siap bersaing dengan Ducati.

Sebelumnya, Marchionne juga membuat keputusan yang bisa dibilang mencengangkan. Betapa tidak, ia berani mempertaruhkan ekslusivitas Ferrari yang telah dijaga sekian lama.

Rencana ini bisa dibilang bertolak belakang ketika Ferrari masih dipegang Luca Cordeco di Moezemolo yang telah undur diri dari pabrikan. Untuk menjaga ekslusivitas brand Ferrari, kuda jingkrak hanya memproduksi 7 ribu unit mobil dalam setahun.

Sedangkan kini di tangan Marchinonne, Ferrari yang identik dengan warna merah tersebut bertekad untuk meningkatan penjualan hingga 10 ribu mobil per tahun. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.