Sukses

Bagaimana Hotman Paris Selamat dari Kecelakaan Lamborghini?

Lamborghini Hotman Paris dibekali fitur ABS, Stability Control, Fron-Impacat Airbags, dan Preten.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan yang melibatkan Lamborghini milik pengacara kondang Hotman Paris dengan mobil boks di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta, merenggut satu jiwa. Lantas, mengapa pria kelahiran Sumatera Utara, 20 Oktober  1959 itu selamat dari maut?

Menilik ke dalam Lamborghini Gallardo yang digeber oleh Hotman Paris, mobil mewah itu tak cuma disuntik dengan mesin berpeforma tinggi. Pabrikan asal Italia itu turut membekali mobilnya dengan sederet fitur keamanan, termasuk rem ABS, Sta bility Control, Fron-Impacat Airbags, dan Pretensioners. Kuat dugaan, seluruh fitur itulah yang mampu menyelamatkan Hotman Paris dari kecelakaan maut tersebut.

Adapun, Hotman menjelaskan bahwa saat kecelakaan terjadi, ia tengah dalam perjalanan menuju sebuah tempat untuk berolahraga. Tiba-tiba, ada sebuah mobil boks yang pecah ban dan oleng ke jalur sebelah kanan dan turut menyenggol sebuah bus.

"Hasil investigasi, truk pecah ban, terus terguling ke kanan dan menabrak guard rail (pagar pengaman jalan), diduga ada Damri satu arah yang juga ikut oleng ke kanan karena tersenggol truk. Di lajur paling kanan itu ada mobilnya Hotman Paris," papar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarmanto.

Untuk diketahui, tipe Gallardo LP 560-4 ataupun LP 570-4 Edizione Tecnica yang dimiliki Hotman Paris dipasangi mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve dengan dukungan transmisi 6-percepatan manual.

Mesin Lamborgni seperti milik Hotman Paris tersebut diklaim sang banteng Italia mampu menyemburkan tenaga 560 HP pada 8.000 rpm. dengan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.