Sukses

GM dan Isuzu Kerja Sama Garap Pikap Medium

GM dan Isuzu pada tahun 2011 lalu sempat menciptakan sebuah pikap midsize yang pada Chevrolet diberi nama Colorado dan D-D-Max pada Isuzu.

Liputan6.com, Detroit - Pabrikan beda benua, General Motors dan Isuzu dikabarkan telah menyepakati kerjasama seputar pengembangan sebuah pikap berukuran midsize. Pengembangan pikap ini bertujuan untuk memangkas biaya produksi dari pikap generasi terbaru mereka.

Melansir laman Reuters, Senin (6/10/2014), pikap hasil pengembangan kedua pabrikan tersebut kabarnya juga akan dipasarkan ke seluruh dunia. Untuk suku cadangnya, kedua pabrikan Jepang dan AS tersebut sepakat saling berbagi.

"Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk bersinergi pada beberapa komponen untuk terwujudnya pengurangan biaya," ujar Lori Arpin, Juru Bicara dari GM.

Bagi Isuzu sendiri, proyek ini turut mendatangkan keuntungan lain, yaitu memperkuat bisnis kendaraan komersial ringan yang selama ini mereka miliki.

Diketahui, bentuk kerja sama ini bukanlah kali pertama bagi kedua pabrikan. Sebelumnya di 2011, keduanya sempat menciptakan sebuah pikap midsize yang dinamai Colorado untuk Chevrolet, dan D-Max untuk Isuzu.

Selain itu, sama seperti sebelumnya, kedua pabrikan memastikan tak akan memproduksi bersama pikap tersebut. Untuk pemasarannya sendiri, kedua belah pihak belum memastikan kapan pikap tersebut resmi dilepas ke pasar. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini