Sukses

Toyota 86 Edisi Terbatas Cuma Ada 100 Unit!

Toyota membeberkan bila mobil ini hanya tersedia sebanyak 100 unit dan dibanderol mulai dari Rp 707 jutaan.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota punya persembahan istimewa bagi penggemar mobil sport besutannya. Baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu resmi melepas Toyota 86 14R60 edisi terbatas.

Mobil ini dibangun berdasarkan inspirasi dari konsep 86 Griffon. Toyota 86 14R60 hadir dengan bodi kit agresif, yang meliputi side skirt, bumper depan dan belakang, serta corak api pada fender. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Rabu (8/10/2014).



Di bagian eksterior juga diperapik dengan sayap belakang dan dual klapot yang terpasang di bagian tengah buritan. Untuk kaki-kaki, mobil sport ini juga didukung velg magnesium berdiameter 18 inci.



Meyoal tampilan interior, Toyota juga memberikan sentuhan khusu untuk memperkuat aura balap pada mobil. Jok racing serta trim karbon dan lingkar kemudi berlapis kulit Alcantara disertakan.



Terdapat pula jahitan dan tambahan emblem bertuliskan TRD (Toyota Racing Development) dan karpet khusus untuk menekankan kesan sport.

Pada aspek ruang pacu, Toyota 86 14R60 ditopang mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter dioptimalisasi dengan intake udara, filter udara high-flow, dan pendingin oli tambahan. Meski mendapat sentuhan tambahan, output pada mesin masih berada di 200 PS dan torsi 205 Nm.

Menyoal harga, Toyota membeberkan bila mobil ini hanya tersedia sebanyak 100 unit dan dibanderol mulai dari Rp 707 jutaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini