Sukses

Valentino Rossi Siap Perawani Yamaha R1 Terbaru!

Valentino Rossi akan melakukan sesi uji coba di jeda balap MotoGP.

Liputan6.com, Roma - Tak cuma menjadi andalan Yamaha di balapan MotoGP, tangan dingin Valentino Rossi nampaknya turut dikerahkan guna menjajal motor sport terbaru.

Ya, pebalap asal Italia itu diberi kesempatan untuk memerawani Yamaha R1, sebelum disingkap di gelaran EICMA pada 3 November mendatang.

Melansir laman Visordown, Rabu (8/10/2014), Rossi bakal menguji kemampuan motor anyar tersebut di sela-sela jeda GP Motegi yang digelar akhir pekan ini. Selain itu, motor juga bakal disiksa The Doctor di sirkuit Philip Island pada 19 Oktober.

Berdasarkan video penggoda, YZF-R1 hadir mengadopsi lengan ayun belakang satu sisi dan garpu yang bisa disesuaikan. Tak luput, Yamaha juga menggunakan kaliper rem dengan ukuran yang lebih besar pada kuda besi anyarnya ini.

Pabrikan berlogo garpu tala itu menjanjikan, performa dari mesin R1 generasi terbaru ini lebih buas daripada pendahulunya. Motor menggunakan konfigurasi mesin empat silinder dan bukan tiga silinder seperti desas-desus yang sempat santer berhembus.

Adapun, pabrikan bakal menetaskan Yamaha R1 dalam dua versi, yakni balap dan versi standar.

Untuk versi balap, motor memiliki mesin dengan tenaga 230 horse power (HP) serta dibekali fitur kontrol traksi baru dan suspensi elektrik pada bagian belakang. Sedangkan, Yamaha R1 versi standar disokong mesin dengan tenaga lebih rendah yang dikombinasikan sistem transmisi dual-clutch. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini