Sukses

Kisah Pelanggar Lalu Lintas yang Balik Dikadoi Polisi

Atas alasan tersebut, petugas polisi di AS urung menilang pengendara ibu muda.

Liputan6.com, Michigan - Di Amerika Serikat (AS), terdapat aturan tertulis yang mewajibkan anak-anak untuk duduk di kursi khusus saat berada di dalam mobil. Gagal mematuhi, pihak kepolisian tak kenal kompromi untuk menyemprit para pelanggar.

Namun, sebuah kejadian unik justru terjadi di Michigan. Patroli polisi dari wilayah Emmett Township justru bertindak sebaliknya, dengan menghadiahi seorang pelanggar yang kebetulan adalah seorang ibu muda.

Usut punya usut, sang petugas yang bernama Ben Hall tersebut ternyata tak tega menilang pengendara wanita bernama Alexis DeLorenzo tersebut. Saat itu, ia berkendara dengan anaknya yang masih berusia lima tahun.

"Ketika saya berbicara padanya (DeLorezo), ia bukan tak paham jika anaknya harus duduk di kursi khusus. Untungnya, walau mengaku tengah tertimpa kesulitan, dirinya tetap mengakui kesalahannya," kata Hall.

Merasa iba dengan kondisi DeLorenzo, Hall akhirnya urung memberikan surat tilang dan justru meminta sang ibu pergi ke sebuah toko Wallmart.

Di sana, sebagaimana disitat dari Autoevolution, Jumat (10/10/2014), Hall ternyata telah menyiapkan kado istimewa. Ya, dia memberikan sebuah kursi anak yang bakal diberikan ke DeLorenzo.

Kursi anak menjadi salah satu komponen keselamatan penting di AS, pada 2011, sebanyak 650 anak di Amerika Serikat (AS) pada usia di bawah 12 tahun meninggal dan 148 ribu luka-luka karena kecelakaan. Angka tersebut disinyalir berhubungan dengan tak digunakannya kursi khusus anak di dalam kendaraan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.