Sukses

Belah Mobil Jadi Olahraga Baru di Spanyol

Kegiatan ini mempertontonkan kebolehan dua orang pria membelah sebuah mobil tua dengan menggunakan sebilah kampak.

Liputan6.com, Madrid - Selama ini, negara Spanyol terkenal dengan aksi khas tradisional, Matador. Seiring perkembangan waktu, negara di kawasan Eropa Selatan ini pun punya cabang olahraga baru yang nyentrik, yakni belah mobil.

Melansir laman Carscoops, Kamis (9/10/2014), tren baru ini diperkenalkan pertama kali di wilayah Basque yang mempertontonkan kebolehan dua orang pria membelah sebuah mobil tua dengan menggunakan sebilah kampak.

Rupanya, kegiatan ini cukup sukses menarik minat para warga Spanyol untuk menyaksikan dan turut serta di dalamnya.

Ajang belah mobil ini pun tak pelak menjadi perlombaan unik, dimana dua orang pria adu cepat dalam membelah mobil. Selanjutnya, mobil yang telah dibelah ini akan diserahkan kepada tukang rongsokan untuk dibuat menjadi besi tua.

Lomba ini pun tak hanya diikuti oleh masyarakat umum tetapi juga para pekerja kasar yang biasa memotong besi tua. Ajang belah mobil ini pun bagi sebagian orang dijadikan ajang untuk pelampiasan emosi yang terpendam saat tidak puas dengan kualitas mobilnya.

Dari video ini terlihat, para peserta begitu bersemangat saat melakukan perlombaan. Agar tak mengalami kesulitan, pihak panitia pun menawarkan bantuan bagi peserta yang ingin menggulingkan mobil agar dapat memotong sisi samping dan kolong.

Tidak sampai 3 menit, seorang peserta berhasil membelah mobil berjenis city car berwarna biru ini menjadi dua bagian. Tak puas dapat membelah satu mobil, ia pun lantas berpindah membantu peserta lainnya yang belum berhasil membelah mobil. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini