Sukses

Honda NSX Siap Goyang Pasar Ferrari 458

Honda NSX andalkan harga miring untuk bersaing dengan Ferrari 458 Italia.

Liputan6.com, Tokyo - Honda tengah menyempurnakan generasi terbaru dari Acura NSX. Pabrikan menjanjikan, mobil yang mengusung mesin tengah itu bakal bertarung habis-habisan dengan Ferrari 458 Italia.

Memang, Honda membeberkan bahwa tak mudah untuk melahirkan penerus Acura NSX. Kendati begitu, model baru ini dipercaya pabrikan mampu menandingi performa dari Ferrari 458 Italia. Demikian dilansir dari Inautonews, Jumat (10/10/2014).



Diharapkan, Honda NSX anyar bakal menjadi revolusi di kelasnya, seperti yang dilakukan Nissan melalui GT-R. Pasalnya, mobil besutan Jepang tersebut  mampu menawarkan performa sekelas supercar pabrikan Italia dengan harga yang lebih miring.

Adapun, pabrikan berlogo "H" dikabarkan bakal membekali NSX terbaru dengan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,5 liter atau 3,7 liter, yang mampu memproduksi tenaga 400 horse power (HP).



Tak cuma itu, mobil juga bakal disokong motor listrik yang terdapat di masing-masing roda depan dan satu di roda belakang. Honda NSX dibekali bateri lithium-iod, sistem pengereman regeneratif dan trnamsisi dual-clutch enam-percepatan. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.