Sukses

Konvoi Motor Terekam Berakhir Saling Tabrak

Hilang keseimbangan, aksi wheelie dengan satu tangan tersebut berujung nahas.

Liputan6.com, Beijing - Atraksi wheelie atau mengangkat roda depan sepeda motor jelas bukan aksi sembarangan. Pasalnya, gagal melakukan hal tersebut akan berujung pada cidera atau insiden memalukan.

Kini, contoh dari aksi wheelie yang gagal dan dilakukan asal-asalan tersebut terekam di Tiongkok dalam video yang dilansir dari Carbuzz pada Kamis (9/10/2014).

Pasca menggeber-geber sepeda motornya, stuntman itu pamer keterampilan satu tangan yang berujung pada laju sepeda motor yang tak stabil akibat tumpuan roda belakang.

Akibatnya, laju motor yang ia kendarai pun semakin liar tak terkendali dan lantas menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Kedua sepeda motor itupun terguling dan pengendaranya tersungkur ke tanah.

Insiden memalukan tersebut belum berhenti sampai disitu saja. Pengendara motor yang terjatuh akibat tergelincir di aspal tadi justru menyebabkan kecelakaan baru setelah pengendara lain menghantamnya.

Alhasil, terjadilah peristiwa kecelakaan karambol yakni sebuah insiden saling hantam dari belakang. Sejumlah pemotor pun terpaksa harus mencium aspal karena saling hantam. Tak urung, insiden tersebut bukan tak mungkin turut menjadi bahan tertawaan para pengguna jalan lain. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.