Sukses

Toyota RAV4 Lakoni Debut di Indonesia Awal 2015

Lamanya waktu ketersediaan RAV4 tak terlepas dari sejumlah pengujian dan penyesuaian spesifikasi yang harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) nampaknya perlu waktu cukup lama untuk melepas model Sport Utility Vehicle (SUV) RAV4 ke Indonesia. Menurut rencana, pabrikan baru melepas mobil tersebut pada awal tahun depan.

Dijelaskan Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, lamanya waktu ketersediaan RAV4 tak terlepas dari sejumlah pengujian dan penyesuaian spesifikasi yang harus dilakukan.

"Kita kan harus uji dulu, terlebih lagi mengurus perijinan dan segala macem. RAV4 akan tersedia pada awal 2015," kata Samulo.

Toyota RAV4, lanjut Samulo, sukses menjadi primadona selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 berlangsung. Bahkan, katanya, sejumlah pengunjung sudah ada yang mencoba untuk memesan mobil tersebut.

"Kita nggak berani terima pesanan secara resmi karena kami belum ngeluarin spek dan harga. Sedangkan ada juga yang maksa, ya kita catat," imbuh dia.

Sementara itu, Toyota RAV4 sendiri hadir di kelas SUV high. Samulo mengatakan, mobil ini berada di atas Fortuner.

"Proses perizinan dan pengujian dari pemerintah saat ini masih jalan. Di samping itu kami juga mempersiapkan suku cadang dan mekanik, semuanya dalam proses," tegasnya.

Adapun, mobil yang dibanderol pada kisaran Rp 500 juta hingga Rp 600 juta ini hadir di IIMS 2014 dengan kelir abu-abu metalik. Di Jepang, RAV4 dilepas dengan empat opsi mesin, di antaranya mesin bensi 2,0 liter dan 2,4 liter serta dua mesin diesel berkapasitas 2,2 liter dengan output dan torsi yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini