Sukses

Jejak Nissan di Kompetisi Sepak Bola Dunia

Gemerlap cabang olahraga paling disorot di dunia ini kian semarak dengan partisipasi pabrikan otomotif Jepang, Nissan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dipungkiri, saat ini sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling populer di muka bumi. Maklum saja, dibanding cabang lain, aksi mengolah si kulit bundar dapat dilakukan dimana saja dan tak butuh biaya banyak, mulai dari lapangan kelas kampung hingga gemerlap stadium kelas dunia.

Kini, kompetisi di lapangan hijau pun makin semarak dengan partisipasi para raksasa industri otomotif dunia. Nissan salah satunya, produsen roda empat asal Jepang ini kian eksis setelah sepakat menjadi sponsor dari klub papan atas Liga Inggris, Manchester City.

Lantas, apa saja kiprah Nissan di dalam ajang olahraga paling digemari di dunia tersebut? Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Sponsor Berbagai Kegiatan Lapangan Hijau

Kemitraan dengan UEFA Champions League turut menjadi dedikasi Nissan untuk mendukung  perkembangan olahraga dunia. Nissan adalah sponsor otomotif global resmi UEFA Super Cup dan UEFA Champions League, dengan kontrak sepanjang empat musim yang akan mencakup periode 2014/2015 hingga 2017/2018.

Selain itu, Nissan menjadi sponsor otomotif resmi Orange Africa Cup Nations 2015 dari babak kualifikasi hingga final. Trophy ini merupakan kejuaraan ke 30 dan akan dimulai di Maroko pada tanggal 17 Januari 2015.

Selain itu, Nissan turut mensponsori Olimpiade dan Paralympic Rio 2016, Tim Olimpiade Brazil dan Meksiko serta Tim Inggris dan Paralympic Inggris, Africa Cup of Nations, Canadian Football League, duta olahraga termasuk peraih medali emas Olimpiade Usain Bolt dan Sir Chris Hoy, corporate partner untuk Heisman Trust/Heisman Trophy dan partner global otomotif resmi untuk klub Sepakbola City. 

Silahkan klik halaman selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Memiliki Saham di Berbagai Klub Sepak Bola Dunia

Pada bulan Juli 2014, Nissan memperluas jaringannya di dunia sepakbola setelah sepakat untuk menjadi Official Automotive Partner City Football Group (CFG).

Kesepakatan lima tahun yang pertama bagi CFG, dengan Nissan menjadi mitra global pertama dari jaringan sepak bola, termasuk memiliki saham mayoritas pada klub Yokohama F Marinos bersama dengan Barclays Premier League Champions, Manchester City FC, Manchester City Women FC, New York City FC dan Melbourne City FC.

Silahkan klik halaman selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Dukungan Nissan di Cabang Olahraga Lain

Selain itu, Nissan turut mensponsori Olimpiade dan Paralympic Rio 2016, Tim Olimpiade Brazil dan Meksiko serta Tim Inggris dan Paralympic Inggris, Africa Cup of Nations, Canadian Football League, duta olahraga termasuk peraih medali emas Olimpiade Usain Bolt dan Sir Chris Hoy, corporate partner untuk Heisman Trust/Heisman Trophy dan partner global otomotif resmi untuk klub Sepakbola City. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini