Sukses

Ini Fungsi Diecast Bagi Pabrikan Kendaraan Mewah

McLaren mengirimkan versi miniatur dari P1 sebagai tanda menunggu mobil pesanan pembeli selesai diproduksi.

Liputan6.com, Ottawa - Disk Jockey (DJ) ternama asal Kanada, Deadmau5 menjadi salah satu pesohor yang dikabarkan tengah antri memesan supercar buatan McLaren yakni P1. Sayangnya, bersama sederet nama laim, DJ ini harus sabar menunggu proses produksi mobil impiannya yang memakan waktu beberapa bulan.

Sebagai pelipur lara, McLaren lantas mengirimkan versi miniatur atau diecast supercar asal Inggris tersebut. Nah, inilah asal muasal kejadian unik yang selanjutnya terjadi.

Diharapkan, mainan tersebut dapat mengurangi rasa jengah karena menunggu mobil yang dipesannya selesai diproduksi. Namun, bukannya terhibur, sang pesohor malah dikatakan makin galau. Pasalnya, McLaren rupanya mengirimkan Deadmau5 miniatur yang kelewat mini dengan skala 1:43, dan bukan 1:8.

Alhasil, Deadmau5 pun mengunggah foto miniaturnya tersebut ke akun jejaring sosial Instagram miliknya. Disayangkan DJ tersebut, miniatur mobil dengan skala 1:43 ini bukanlah miniatur yang eksklusif karena cukup mudah dijumpai di pasaran.

Namun ternyata, miniatur dari supercar eksklusif mobil-mobilan yang dikirimkan McLaren tersebut nyatanya bukan barang sembarangan walau ukuran yang terbilang mini. Dikatakan, mainan ala McLaren ini merupakan produk eksklusif yang harganya juga terbilang cukup mahal.

Harga miniatur McLaren P1 yang dimiliki oleh Deadmau5 ini dijual dengan harga mencapai US$ 6.250 atau sekitar Rp 76,4 jutaan (kurs Rp 12.220 per US$), seperti disadur dari Autoevolution, Senin 13/10/2014).

Makin istimewa, mobil yang sedang diuji coba sebelum dijual itu, corak miniatur dari McLaren P1 ini pun dibuat persis seperti versi uji coba. Seluruh bodi dari mobil-mobilan ini berkelir putih dengan loreng hitam yang merupakan corak kamuflase saat mobil sedang melakukan uji coba sebelum resmi dijual.

Mungkin saja, diharapkan McLaren, dengan memiliki miniatur tersebut, DJ kondang itu dapat terlebih dahulu membayangkan seperti apa kelak mobil pesanannya yang baru akan selesai pada bulan Maret tahun depan.

Tentu saja,  McLaren P1 yang akan dikirim tidak lagi menggunakan corak selubung seperti versi miniatur yang didapat oleh Deadmau5 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini