Sukses

Kustomfest 2014, 'Lebaran' Para Pelaku Kustom di Indonesia

KustomFest 2014 ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Weekend ini bagi pecinta otomotif wajib mendatangi event terbaik di Kota Yogyakarta. Festival Kustom Kulture,
Kustomfest kini telah memasuki tahun ketiga dan digelar di Jogja Expo Center, 11-12 Oktober 2014.

KustomFest 2014 ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Director of Festival KustomFest 2014, Aan Fikriyan mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang pertemuan para pelaku kustom di Indonesia.

Walaupun banyak kegiatan kustom di daerah lain namun Kustomfest menjadi ajang berkumpulnya pelaku kustom. Tahun ini Kustomfest telah memilih ratusan motor dan mobil yang lolos seleksi untuk dapat unjuk gigi di Kustomfest 2014.

Ratusan peserta itu mengikuti kontes dan pertunjukan mobil dan motor kustom terbaik itu antara lain "Hot Rod and Kustom Airkooled", "Kustom Bike Show", "Kustom Paint Battle 24 jam", dan "Diecast Show and Contest".

Selain itu juga ada dua kompetisi khusus Kustomfest 2014 yakni Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge.

"Kustom kulture Kustomfest ini ruang massivenya yang mempertemukan orang indonesia untuk melihat karya custom anak bangsa. Kayak lebarannya anak kustom jadi seolah mereka harus datang," ujar Aan Sabtu (11/10/2014).

Aan menjelaskan, tahun ini banyak karya baru di Kustomfest 2014. Pengunjung dijamin tidak akan kecewa untuk datang ke JEC. Bahkan panitia telah menyiapkan hadiah lucky draw dari Retro Classic Cycles untuk pengunjung yang membeli tiket Kustomfest 2014 seharga Rp25 ribu.

Lucky draw ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengunjung yang ingin melihat karya-karya kustom terbaik dari Indonesia.

"Ada lucky draw hot rod bikinan Retro Classic Cycles bagi pengunjung dwngna membayar harga tiket 25 ribu," ujarnya.

Sejumlah pertunjukan seni kustom ikut meramaikan dua hari penyelenggaraan Kustomfest 2014. Beberapa band juga akan tampil di antaranya Shaggydog, Burgerkill, dan The Sleting Down.

Selain itu, dirinya mengaku akan banyak kejutan bagi pengunjung Kustomfest 2014 sehingga tidak akan kecewa melihat acara ini.

"Banyak sekali hiburan ada sekitar 118 both ada 25 seniman. Ada lomba BMX dan Skate contest. Selama dua hari ada 26 band termasuk shaggy dog dab burger kill," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.