Sukses

Mazda2 Sabet Gelar Car of the Year di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Mazda mengumumkan jika produk terbaru mereka yakni Mazda2 berhasil memenangkan penghargaan sebagai Japan's Car of the Year.

City car ini sukses mengungguli penantangnya dari Jerman yakni Mercedes Benz C-Class. Tercatat, ajang ini tak hanya diikuti oleh mobil yang diproduksi di Jepang saja tetapi juga mobil yang diproduksi di negara selain Jepang seperti Jerman.

Melansir laman 4wheelnews, Selasa (14/10/2014), Mazda2 unggul 19 suara dari Mercedes Benz C-Class di posisi kedua. Sementara itu di posisi 3 sampai 5 masing-masing diduduki oleh BMW i3, Subaru Levorg, dan Suzuki Hustler.

"Melalui Mazda2, kita menulis kembali aturan main untuk mobil kompak. Teknologi Skyactiv terbaru dengan harga yang wajar serta desain yang unik berkontribusi untuk kemenangan Mazda, ujar Kiyoshi Fujiwara, Executive Vice President Mazda Motor Corporation.

Masih di ajang tersebut, BMW i3 menyabet gelar Innovation Award. Sementara itu, Honda melalui model N-WGN menyabet gelar Small Mobility Award.

Mazda2 yang mengusung filosofi Mazda Kodo - Soul of Motion hadir dengan sistem konektivitas MZD Connect dan teknologi keselamatan I-Activesense. Dibalik kapnya, Mazda2 mengusung mesin bensin berkapasitas 1,5 liter. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.